Iklan Feeds

Cara Setting Multi Monitor Pada Windows 11

 Meningkatkan produktivitas mungkin menjadi sebuah alasan untuk menggunakan Multi-Monitor saat melakukan banyak tugas karena dengan menambahkan satu atau dua monitor eksternal akan membantu Anda membuat panel yang lebih besar untuk mendistribusikan beban kerja.

Tapi, belum banyak orang yang mengetahui bagaimana cara mengonfigurasinya dengan benar. Berikut ini adalah panduan lengkap untuk cara setting multi-monitor Windows 11, yang mana memiliki banyak opsi dan fitur untuk mendukung dua, tiga, empat, atau lebih monitor tanpa harus bergantung pada perangkat lunak pihak ketiga atau bantuan teknis untuk membuat semuanya berfungsi.

Dalam panduan multi-monitor Windows 11 ini, Teknobgt akan memandu Anda melalui berbagai cara untuk mengonfigurasi pengaturan multi-monitor.


Panduan Konfigurasi Multi-Monitor Windows 11

Ada beberapa langkah yang harus Anda persiapkan agar saat menggunakan Multi-Monitor di komputer dengan OS Windows 11 , diantaranya adalah sebagai berikut :

Langkah 1 : Siapkan Pengaturan multi-monitor Windows 11



Sebelum masuk ke langkah-langkah ini, pastikan bahwa monitor sudah tersambung monitor dengan benar, termasuk kabel daya dan sinyal (HDMI atau DisplayPort), dan nyalakan semua monitor.

Windows 11 memberikan opsi untuk mengatur ulang konfigutasi atau pengaturan saat kamu menggunakan dua ataupun tiga monitor.  Berikut ini langkah-langkah untuk mengatur ulang beberapa tampilan di Windows 11 

  • Buka Settings dan masuk ke menu System
  • Kemudian masuk ke halaman Display yang ada di sebelah kanan
  • Kamu juga bisa langsung klik tombol identifikasi untuk menentukan monotr mana yang sedang Anda atur ulang.

Bagaimana memilih tampilan utama pada Windows 11

Di komputer dengan Windows 11, kamu bisa memilin monitor mana yang harus dijadikan sebagai monitor utama / default. Ini fungsinya untuk memberi tahu sistem di mana aplikasi harus dibuka secara default dan menunjukkan sistem tray dan jam.


Adapun cara setting monitor default saat menggunakan multi display di windows 11 adalah sebagai berikut :

  • Buka Settings dan masuk ke menu System
  • Kemudian masuk ke halaman Display yang ada di sebelah kanan
  • Setelah itu pilih non-primary display dan klik Multiple Displays Setting
Setelah Anda menyelesaikan langkah-langkahnya, Anda mungkin melihat efek visual di layar untuk menerapkan perubahan, dan kemudian Anda akan melihat bahwa System tray dan jam akan tersedia dari tampilan utama

    Belum ada Komentar untuk "Cara Setting Multi Monitor Pada Windows 11"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel